Minggu, 18 Desember 2016

Motivation

Assalamualaikum wr.wb
         Bertemu lagi dengan saya Panji Gadang Pinasti. Pada postingan kali ini saya akan menjelaskan motivasi masuk ke perguruan tinggi. Sebelum masuk ke materi,saya akan menjelaskan apa arti motivasi itu sendiri. Motivasi itu ialah proses yang menjelaskan arah dari seorang individu itu sendiri untuk mencapai tujuannya. Motivasi saya untuk masuk ke perguruan tinggi itu dari Kemauan dari dalam diri saya,Keluarga,teman-teman.

• Kemauan dari dalam diri
         Sejak saya duduk di bangku Sekolah Menengah Kejuruan (SMK),saya ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi manapun. Karena melanjutkan pendidikan itu sangat lah penting bagi kehidupan saya,karena tanpa pendidikan pada era saat ini kita bisa jadi apa. Yang saya tahu lulusan SMK itu hanya bisa bekerja sebagai buruh dan yang saya tahu lulusan perguruan tinggi juga tidak semuanya sukses,makanya itu saya ingin melanjutkan pendidikan setinggi-tingginya.
         Saya ingin mencari ilmu sebanyak-banyaknya bukan hanya di perguruan tinggi saja tetapi di tempat lain juga,karena dengan ilmu kita bisa menjadi segalanya. Pada saat SMK saya sudah mencoba SNMPTN tetapi saya gagal pada tes ini,tapi saya ga mau menyerah,setelah lulus SMK saya mencoba SBMPTN tetapi saya gagal lagi,tapi masih ada kesempatan terakhir untuk masuk ke perguruan tinggi negeri yaitu test mandiri,disitu saya belajar dengan sungguh-sungguh, tetapi saya gagal dalam menghadapi test tersebut,mungkin bukan rezeki saya untuk kuliah di perguruan tinggi negeri. Jalan yang terakhir ialah test dii perguruan tinggi swasta yaitu di Universitas Gunadarma yang berdomisili Karawaci,alhamdulillah test di Universitas Gunadarma yang berdomisili Karawaci diterima. Di Universitas Gunadarma yang berdomisili Karawaci ini saya ingin serius,karena saya tidak mau menyesal nantinya.

• Keluarga
          Alhamdulillah Orang tua saya sangat setuju untuk saya melanjutkan ke perguruan tinggi setelah lulus di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK),karena orang tua saya tidak mau anak-anaknya mengikuti jejak orang tuanya. Orang tua saya ingin anaknya sukses di masa depan nanti. Menurut orang tua saya melanjutkan ke perguruan tinggi itu sangatlah penting di banding bekerja,walaupun banyak yang lulusan perguruan tinggi yang menganggur. 

• Teman-Teman
      Banyak teman-teman saya yang sudah bekerja tetapi banyak juga yang di berhentikan dari pekerjaannya,makannya itu kata temen saya mendingan kuliah di banding bekerja,karena bekerja dari lulusan SMK atau SMA itu kurang ilmunya di banding orang yang lulusan perguruan tinggi,tetapi ga semua yang lulusan perguruan yang bekerja. Jadi teman-teman saya mendukung dan senang saya masuk ke perguruan tinggi,karena menurut teman-teman saya, jikalau ada temannya yang sukses dari perguruan tinggi,teman-teman saya pun ikut senang dan nangis bahagia. 
          Sekian postingan saya kali ini,bila ada kata-kata yang menyinggung perasaan yang membaca,mohon di maafkan. Semoga postingan saya kali ini bisa bermanfaat dan menjadi referensi untuk para pembaca. Sampai bertemu di postingan berikutnya ya ...
Wassalamualaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Membuat Animasi Orang Berjalan

Kali ini saya akan memberikan cara membuat animasi orang berjalan dengan menggunakan aplikasi Pivot Animator. Langkah-langkahnya : 1. Anda...